Sabtu, 05 November 2011

28 Oktober 2011

Menentukan kriteria iklan bagus dan iklan jelas

perdebatan sebuah penilaian iklan pada masing-masing individu mempunyai perbedaan persepsi dari sudut pandang masing-masing.

Djokolelona (craetive director grey adver) merumuskan prinsip iklan bagus . iklan yang bagus memiliki unsur SUPER "A"
-Simple
-Unexpected
-Persuasive
-Entertaining
-Relevant
-Acceptable

Simple : harus sederhana dapat dimengerti dengan hanya sekali lihat . pengertian ini lebih cocok untuk peluncuran brand atau merek produk baru.

Unexpected : sebuah iklan tidak terduga. tidak terduga=unik. dapat menempatkan diri dalam benak pikiran masyarakat.

Persuasive : meyakinkan. daya buruk mempunyai pengaruh untuk membujuk orang untuk melakukan sesuia keinginan dalam iklan . . iklan yang persuasive dapat menyadarkan diri dengan brand dan tertarik untuk mencoba .

Entertaining : menghibur. menghibur tidak harus lucu tapi mempunyai arti yang lebih .

Relevant harus saling berhubungan , iklan yang disajikan dengan sanagt hebat dan terkadang melantur dari hal umum tetapi harus berhubungan dengan brand tersebut pada akhirnya.

Acceptable : bisa diterima secar pribadi . Banyak iklan yang mengandung reaksi masyarakat karena melampaui nilai. ide kreatif masih dibatasi oleh norma-norma masyarakat.

1 komentar:

  1. youtube - youtube - videodl.cc
    youtube - youtube youtube to mp4 · youtube · youtube · youtube · youtube · youtube · youtube · youtube · youtube · youtube · youtube · youtube. youtube · youtube · youtube. youtube · youtube. youtube. youtube.

    BalasHapus